Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metode Menulis Artikel SEO Friendly 2023


Teknokom - Setelah kamu mempelajari pengetahuan dasar mengenai SEO, sekarang kita akan mulai sedikit lebih jauh membahas SEO. Kita akan mulai menuju aksi pembuatan artikel SEO yang bisa menjawab pertanyaan audien atu sering disebut SEO Friendly.

Menulis konten berkualitas saja tidak cukup. Selain itu, Anda perlu mengoptimalkan artikel untuk mesin pencari. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi blog kamu untuk menempati peringkat pertama di Google dan menerima banjir pengunjung.

Apa langkah yang harus kamu lakukan? Kamu harus terlebih dahulu mempelajari cara membuat konten yang SEO Friendly , atau artikel yang menarik bagi pembaca dan sesuai dengan pedoman algoritme Google terbaru.

Oleh karena itu, kami akan memberikan kamu 20 rekomendasi untuk menghasilkan konten yang ramah SEO di artikel ini. Untuk latihan, Anda juga bisa mempelajari beberapa contoh tulisan SEO friendly. Ingin tahu? lanjutin bacanya yu!

Metode Menulis Artikel SEO Friendly 2023

Ada 20 metode yang bisa kamu lakukan untuk membuat artikel supaya mendapatkan banyak pengunjung.
  1. Lakukan Riset Keyword
  2. Pahami Intent User
  3. Gunakan Sudut Pandang Unix
  4. Perhatikan Struktur Artikel
  5. Perhatikan Bagian Pembuka artikel
  6. Menggunakan Paragraf Singkat
  7. Menggunakan Teknik Piramida Terbalik
  8. Menulis Artikel yang terfokus
  9. Share Keyword Sewajarnya
  10. Menggunakan Kata Konjungsi
  11. Sisipkan Internal Link dan External Link
  12. Tambahkan Konten Visual
  13. Optimasi Gambar
  14. Pakai Heading dan Subheading
  15. Panjang Artikel disarankan Optimal
  16. Perhatikan Komponen Teknis Blog
  17. Gunakan Plugin SEO
  18. Usahakan tidak melakukan kesalahan Penulisan (typo)
  19. Konsisten Menerbitkan Artikel
  20. Share Artikel Kamu
Waaw... Metode pembuatan Artikel SEO friendly banyak juga ya? oleh karena itu kita mulai bahas satu per satu.

1. Menggunakan Keyword yang tepat

Memanfaatkan kata kunci yang tepat kata-kata dengan volume pencarian tinggi, persaingan minimal, dan relevansi dengan niche blog Anda. Itu adalah langkah pertama untuk membuat konten Anda sesuai dengan kriteria SEO.

Keyword bervolume pencarian besar untuk kata kunci tertentu menunjukkan bahwa audiens sering mencari istilah tersebut. Oleh karena itu, jika Anda menulisnya, niscaya akan memiliki kemampuan untuk menarik banyak penonton.

Akan lebih mudah bagi Anda untuk mencapai peringkat tinggi di Google jika Anda memilih kata kunci dengan persaingan yang lebih sedikit. Bisa jadi karena tidak banyak penulis untuk itu atau karena blog saingannya kecil.

Oleh karena itu, menggunakan kata kunci yang terkait dengan topik blog Anda akan membantunya tetap relevan. Kemudian akan memenuhi persyaratan pembaca blog Anda. Misalnya, akan lebih cocok untuk menyertakan kata kunci seperti "saran kecantikan", "perawatan kulit terbaik", dan sejenisnya di situs kecantikan.

Anda dapat melakukan penelitian kata kunci terlebih dahulu untuk mendapatkan kata kunci yang sesuai. Ubersuggest, KWFinder , atau Google Trends adalah beberapa alat SEO yang dapat Anda gunakan untuk penelitian kata kunci gratis.

2. Pahami Intent Pengguna

Saat seseorang mengetik sekumpulan kata kunci ke Google, maksudnya adalah informasi yang mereka cari.

Karena maksud pencarian adalah salah satu variabel peringkat Google, penting untuk mempertimbangkannya saat menulis konten SEO. Alasan di balik ini adalah bahwa materi yang relevan akan diproduksi ketika tujuan yang sesuai digunakan.

Pengunjung dengan demikian secara alami akan tinggal di posting Anda lebih lama setelah mereka mendapatkan informasi yang mereka cari. Ini membuat Google percaya bahwa postingan Anda berharga dan menuntut peringkat tinggi.

Untungnya, mencari tahu maksud pengguna agak sederhana. Anda dapat dengan mudah melirik artikel yang ditulis oleh pesaing di hasil pencarian Google (SERP).
Misalnya, Anda mungkin ingin membuat artikel tentang makanan burung sehat.

Nahh, silahkan anda buktikan sendiri ketik "makanan burung sehat" pasti konten yang akan muncul mengenai rekomendasi makan sehat untuk burung.  Jadi , jika kamu ingin membuat artikel seperti itu, tulislah rekomendasi, merk dengan jumlah yang banyak dan pembahsan yang lebih mendalam.

3. Sudut Pandang Unik

Sudut pandang yang beragam dan berbeda  dapat diungkapkan dalam sebuah artikel dengan menggunakan kata kunci. Proses ini bekerja dengan baik untuk meningkatkan keunikan posting Anda. Namun, tentu saja, pastikan itu sesuai dengan tujuan pengguna.

Pertimbangkan bahwa Anda ingin mencari "cara membuat japlak". Anda bisa menulis tentang "Cara Membuat Japlak Rumahan Lima Langkah" jika saingan Anda sudah menulis artikel cara membuat japlak ala restoran.

Selain materi asli Anda, pembaca pasti akan menemukan kemudahan yang diberikan lebih menarik. Selain itu, memiliki sudut pandang unik menjamin bahwa posting Anda asli, yang merupakan alasan lain mengapa Google lebih menyukainya untuk hasil yang tinggi.

4. Perhatikan Struktur Artikel

Setelah memilih sudut pandang Anda yang berbeda, dan struktur artikel Anda bagus. Dengan memutuskan apa yang akan ditulis, proses penulisan akan berjalan lebih cepat.

Selain itu, struktur artikel yang jelas akan memudahkan pembaca untuk memahami artikel Anda. Struktur artikel biasanya terdiri dari tiga bagian:

Prolog (Pembuka) = Bagian awal artikel yang menjelaskan latar belakang dan tujuan artikel.

Isi = Topik utma Artikel anda

Epilog (kesimpulan) = Bagian penutup artikel berupa kesimpulan atau rangkumn artikel.

Satu tips jika kamu ingin memulai menulis artikel, cobalah menulis garis besar pembahsannya terlebih dahulu. lalu kamu bisa mengembangkannya menjadi lebih jelas dan saling berhubungan.

nahh mungkin sampai sini terlebih dahu pembahasan untuk metode pembuatan artikel SEO friendly, kita akan lanjutkan pembahsan di artikel selanjutnya>>

semoga informasi ini dapat bermanfaat ^-^


2 komentar untuk "Metode Menulis Artikel SEO Friendly 2023"