Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar SEO Pemula : Jenis - Jenis SEO beserta Penjelasannya


Teknokom - Selamat datang kawan-kawan, selamat weuyah kieu (saat ini) . Kita akan melanjutkan pembahasan mengenai SEO lagi nih yaa.. setelah kita mempelajari pengertian dan manfaat SEO, sekarang lanjut ke materi berikutnya yaitu jenis-jenis SEO. Gas langsung kita bahaas.

Jenis - Jenis SEO 

Optimasi SEO ada 3 Jenis diantaranya: SEO On Page, SEO Off Pagen, dan SEO Technical. Meski tujuan SEO itu untuk membuat reputasi yang baik di pencarian Google akan tetapi ketiga SEo ini berbeda loh kawan-kawan. nah kita ulas satu per satu penjelasnnya yaa.

1. SEO On Page

SEO ini bertuajan untuk mengoptimasi konten website kalian sehingga mempermudah ditemuan oleh terget pasar.

SEO On Page merupkan upaya untuk mengoptimasikan SEO pada bagian antar muka website. adapun aspek-aspek yang akan dimaksimalkannya yaitu;
  1. Permalink
  2. Judul Konten
  3. Struktur Konten
  4. Gambar Konten
  5. Sebaran Keyword
  6. Kualitas Konten
  7. Internal Link
  8. Elemen SEO (Meta descripsion,Tag, dan lain laim).
Konten Anda akan lebih sering muncul di Google jika Anda menggunakan SEO on-page. Tuntutan audiens Anda akan ditangani secara lebih luas, dan Google akan meningkatkan peringkat situs web Anda, semakin relevan materi tersebut dengan kata kunci yang Anda cari.

Sebagai catatan, jenis SEO ini adalah yang paling sederhana untuk digunakan, tetapi Anda tetap harus menguasainya. Oleh karena itu, jika Anda baru memulai pengoptimalan mesin telusur, fokuslah untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang SEO on-page terlebih dahulu.

2. SEO Off Page

Jenis SEO ini bertujuan untuk membantu Google memahami seberapa besar manfaat dan relevansi konten kamu bagi orang lain.

SEO Off Page merupakan upaya untuk mengoptimasi SEO di luar website.
inilah macam-macam SEO Off Page yang bisa kamu tinggatkan.

  1. Link Building " adalah kegiatan mendapatkan link dari website lain biasa disebut backlink"
  2. Peningkatan Domain Authority /DA merupakan Skor untuk memprdiksi Peluang peringkat website di Goggle
  3. Peningkatan Page Authority /PA merupakan skor yang menunjukan peluang sebuah halaman website yang berada di pringkat atas Google
  4. Promisi merupakan konten melalui media sosial atau sejenisnya
  5. Guest blog merupakan kegiatan yang bertujuan memasang artikel berkualitas di website lain yang didalamnya ada blacklink ke situs kamu.
Google akan lebih yakin bahwa situs kamu bermanfaat bagi pengguna jika SEO off-page Anda bagus. Akibatnya, reputasi situs web dan peluang untuk meningkatkan peringkatnya meningkat.

3. Technical SEO

SEO Jenis ini bertujuan untuk mengoptimasi struktur website sehingga performanya menjadi maksimal dan diterima oleh pihak Google.

Technical SEO merupakan usaha mengoptimasi SEO di bagian dalam website. Intinya ini sudah masuk ke wilayah SEO Technical ; 
  1. Kecepatan Website
  2. Struktur Website
  3. XMK Sitemap
  4. Keamanan situs (SSL)
  5. Tema SEO Friendlu
  6. Lay Out Website 
  7. Navigasi
Nahh kali ini cukup sekian dulu ya pembahasannya. jika kalian bertanya, Kenapa harus menerapkan SEO Technical?

jawabanyaa ialah karena website kamu akan memiliki struktur yang bagus dan mudah di baca oleh Seerch Engine. dan efeknya, peluang Google mau mengindek situs kamu akan lebih besar.

ok yahh paham kan?? untuk pertanyaan apa itu "mengindeks?" kita akan bahas di artikel selanjutnya yang akan membahas tentang cara kerja SEO dan SERP di Google.

Semoga bermanfaat ^_^

Posting Komentar untuk "Belajar SEO Pemula : Jenis - Jenis SEO beserta Penjelasannya"