Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar SEO Pemula : Syestem SEO & SERP Untuk Kemajuan Bisnis Online!

 Teknokom - Hallo sekarang kita akan lanjutkan belajar SEO untuk pemula, jika kamu sudah membaca artikel ini berarti kamu sudah meulai memahi SEO. 

Kamu pasti bertanya-tanya bagaimana sih SEO bekerja? nah disini kita bahas tuntas kenapa bisnis dan website kamu perlu menggunakn SEO. 


Sistem Kerja SEO dan SERP

Tentu saja, bagaimana fungsi SEO melibatkan lebih dari sekedar memilih sebuah website untuk muncul di halaman pertama hasil mesin pencari (search engine result page). Google menyaring situs web menggunakan sejumlah metode.

Mengetahui metode ini akan membantu Anda memahami berbagai macam SEO dan pentingnya mengoptimalkan interior, eksterior, dan depan situs web. Mari kita simak penjelasan selanjutnya.

1. Sistem Kerja SEO

Web crawler  adalah teknologi yang ditawarkan oleh Google. Web crawler inilah yang memungkinkan Google mengumpulkan berbagai materi daring, menyimpannya dalam database atau ruang penyimpanan untuk mesin telusur, dan memprosesnya. 

Singkatnya, beginilah fungsi SEO setelah situs web diluncurkan atau materi baru diposting di blog.

  1. Crawling : Berguna untuk mengumpulkan halaman website yang baru rilir atau di-Update.
  2. Indexing : Algoritme Google Mobile First Index diberlakukan oleh Google untuk membantu dalam proses evaluasi struktur situs web, kualitas konten, dan relevansi dengan permintaan audiens, serta legitimasi setiap halaman situs web yang disimpan dalam basis datanya.
  3. Pulling Result (Ranking) : berguna untuk penyusunanan daftar halaman website terbaik yang berfungsi untuk mengisi ranking tertinggi di pencarian (SERP)
Jadi, begitulah cara SEO mengatur halaman situs web sehingga pengguna dapat melihatnya. Tapi bagaimana sebuah perjalanan konten dirancang agar audiens dapat menemukannya?

2. Sistem Kerja SERP ( Search Engine Result Page )

Nahh Sekarang, Kamu akan mengrtahui bagaimana mesin pencarian Google Membawa Halaman website tertentu ke hadapan audiens.

kira-kira sistem kerjanya begini :

  1. Audien Memasukan Keyword tertentu kedalam kueri Serch Google.
  2. Google Menganalisis Keyword tersebut. dari mulau ejaan sampai ke sinonim kata agar dapat menampilkan pencarian terbaik
  3. Dari semua konten yang ada di data base , Google akan memberikan konten yang memuat keywerd yang audiens masukan
  4. Dengan Algolitma Google. Google menentukan konten yang terbaik dan relevan serta terpercaya untuk diberikan kedapa Audiens.
  5. Google mempertimbangkan karakteristik audiens. bermula dari lokasi,histori penelusuran, serta setelah penelususam.
  6. Google SERP memberikan konten terbaik kepada Audiens.
Anda harus menyadari bahwa SERP mengikuti algoritma Google terbaru. Untuk mengevaluasi dan menampilkan situs web sebagai tanggapan atas persyaratan yang diajukan pengunjung, Google menggunakan algoritme.

Nahh untuk materi kali ini kita cukupkan sampai disini, untuk teman-teman yang mau bertanya silahkan berkomentar saja. terimakasih sudah membaca ^_^.

materi selanjutnya silahkan di baca yaa di indikator utama SEO

Posting Komentar untuk "Belajar SEO Pemula : Syestem SEO & SERP Untuk Kemajuan Bisnis Online!"