Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Link Building Yang Wajib Kamu Tahu!

Teknokom - Hallo semuanya, selamat Pagi, Siang, Sore, dan Malam. Gimna nih kabarnya? sudah makin jago bikin artikelnya? atau sudah mulai cemas bikin banyak artikel tapi blum ada pengunjung?

Link Building

Sumber Gambar : https://www.freepik.com/

ettss santai dulu kali ini kita akan bahas hal yang akan membuat artikel kamu dibanjiri pembaca, dan membuat website mu menajdi rekomendasi dehh. Nahh kita akan membahas tentang Backlink lagi nih tapi di setinggal lebih keren namnaya Link Building.

Salah satu taktik SEO untuk membawa situs web ke bagian atas hasil pencarian adalah dengan menggunakan Link Building . Jangan gunakan teknik membangun tautan acak untuk mencapai ini.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Link Building dan pendekatan terbaik untuk menghindari hukuman Google di artikel berikut. Mari kita pahami lebih banyak lagi penjelasannya!

Apa Itu Link Building?

Link Building adalah praktik memperoleh tautan yang menunjuk ke situs web Anda dari situs web lain. "Backlink", terkadang disebut sebagai tautan, adalah salah satu kriteria utama yang digunakan oleh Google untuk mengevaluasi SEO.

Secara teknis, aktivitas building link termasuk dalam SEO di luar halaman. Oleh karena itu, pengoptimalan dilakukan selain di situs web Anda sendiri.

Memiliki banyak tautan sebagai hasil dari pekerjaan ini bermanfaat, tetapi kualitas backlink jauh lebih penting. Biasanya, situs web yang relevan dan andal dengan lalu lintas yang konsisten adalah tempat Anda dapat menemukan backlink berkualitas tinggi.

Upaya situs web untuk mendapatkan backlink dalam jumlah besar tanpa menimbulkan hukuman Google dikenal sebagai pembuatan tautan. Saat tautan disediakan oleh situs web spam, hal ini terjadi.

Jangan abaikan ini. Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan sanksi yang dijatuhkan dapat berakibat pada penghapusan permanen website Anda dari hasil pencarian. atau sampai semua backlink berkualitas rendah situs web telah dihilangkan.

Nahh sekarang anda sudah mulai paham apa itu Link Building, nahh serkarang kita mulai mencari tahu apa manfaatnya.. yuu simak lagi..

Mengapa Link Builting itu Penting?


Karena link masih diperhitungkan untuk peringkat Google, link building adalah strategi SEO yang penting. Backlink berkualitas terus memainkan peran penting dalam cara Google mengevaluasi hasil pencarian, terlepas dari kenyataan bahwa algoritme SEO selalu berkembang.

Menurut garis penalaran ini, semakin banyak backlink yang dimiliki sebuah situs web, semakin terlihat sebagai template untuk situs web lain.

Sebagai hasil dari reputasinya sebagai bahan yang paling berharga, Google akan memprioritaskan situs web Anda dalam hasil pencarian.

Dengan menggunakan pendekatan membangun tautan, Anda bisa mendapatkan backlink ini. Untuk alasan ini, pembuatan tautan adalah strategi SEO yang penting untuk semua pemilik situs web.

Jenis - Jenis Link Building


Selanjutnya kita membahas tentang jenis-jenis link building yang bisa mendapatkan backling berkualitas dan yang harus anda hindari.

1. Link Building Natural


Jenis Link Building terbaik yang harus anda dapatkan. Mengapa demikian? karena Tanpa diminta, orang lain akan dengan senang hati mencantumkan link Anda di website mereka.

Jenis pembuatan tautan ini biasa terjadi ketika:

1. Tautan dari karya Anda digunakan oleh orang lain sebagai sumber informasi yang andal.

2. Orang lain menyinggung  situs web Anda karena berfungsi sebagai sumber materi tambahan bagi mereka.

3.  menyertakan situs web Anda sebagai penghasil infografis atau statistik.

Anda dapat membuat  orang lain mau membuat tautan balik dengan sukarela, dengan cara anda memenuhi kebutuhan mereka yang memiliki tujuan  menarik. Dengan kata lain, Anda perlu membuat pengunjung "jatuh cinta" dengan situs web Anda.

Tentu saja, ini sangat sulit dan memakan waktu. Karena Anda harus secara bersamaan menyediakan materi yang berkalitas tinggi, menarik, terkini, dan komprehensif.

Karena itu, tahap terbaik dan paling efektif dalam link building adalah dengan menggunakan metode alami. Faktanya, situs web yang berhasil mendapatkannya sering berada di bagian atas hasil pencarian Google untuk waktu yang cukup lama.

2. Link Building Outreach

Untuk jenis ini, Anda harus menghubungi pemilik situs web dan meminta mereka menyertakan tautan Anda. Metode pembuatan tautan yang paling populer adalah penjangkauan. dirancang untuk situs web yang baru diluncurkan, sederhana, dan tidak dikenal.

Orang yang Anda minta untuk memasang backlink tidak selalu setuju untuk melakukannya. Anda harus bisa memberikan justifikasi yang tepat selain keuntungan yang akan mereka rasakan.

Selain itu, Anda tidak diperbolehkan menghubungi pemilik situs web sembarangan.
Pemilik situs web yang subjeknya terkait dengan Anda harus dihubungi. Misalnya, kami berdua berbicara tentang komputer.

Penjangkauan untuk pengembangan tautan sering terjadi ketika:

Menulis postingan untuk situs web orang lain dikenal sebagai "blogging tamu". Artikel tersebut kemudian harus berisi tautan ke situs web Anda sendiri. Anda menerima peran sebagai sponsor situs web. sehingga website Anda disebutkan dalam teks artikel sebagai kontributor atau sponsor suatu acara. Siaran pers tentang informasi terbaru tentang website atau brand Anda

3. Link Building Terlarang

Menghindari bentuk link building ini dengan segala cara adalah tindakan terbaik. karena tujuan utama link building semacam ini adalah untuk mengelabui Google. Jadi, terlepas dari fakta bahwa materi di situs web sama sekali tidak relevan, materi tersebut tampaknya relevan dan signifikan.

Link Building terlarang di kategori sebagai berikut:

Backlink berbayar atau  Pembelian dan perdagangan backlink. Secara tegas dilarang oleh Google.Komentar spam dengan memposting tautan ke situs web Anda sendiri.

Spammer forum online dengan sengaja membangun topik dan utas dengan banyak hyperlink ke situs web mereka sendiri.

Anda dapat melihat bahwa menggunakan strategi link building ini sebenarnya cukup sederhana. Oleh karena itu, dapat dimengerti mengapa begitu banyak orang terus menggunakannya sebagai sarana untuk mencapai kesuksesan.

Google benar-benar sangat agresif dalam mengejar situs web yang terlibat dalam aktivitas penipuan yang disebutkan di atas sejak algoritme Penguin diluncurkan pada tahun 2012. Google tidak akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan penalti dan menghapus situs web dari hasil pencarian jika tertangkap basah.

Nah, Sekarang anda sudah mengetahui apa itu Link Building, selanjutkanya kita akan membahas tentang Strategi Link Building di tahun 2023.

semoga informasi ini bermanfaat ^-^

Posting Komentar untuk "3 Jenis Link Building Yang Wajib Kamu Tahu!"