Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Ampuh membuat Link Buliding SEO tahun 2023

Teknokom - Hallo kawan-kawan selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam kita sudah membahas tentang Jenis - jenis link building. Bagaimana? sudah paham ataukah masih abu- abu?

Sekarang kita masuk ke pembahasan yang selanjutnya yaitu mengetain Strategi membuat link building agar menjadi backiling berkualitas.

Pada dasarnta banyak banyak strategi yang bisa dilakukan untuk pembuatan link building ini, namu kita akan membahas strategi yang mudah di padahani dan bisa digunakan oleh semua orang dan semua industri.


1. Link Building Dari Konten


Akibatnya, konten yang Anda hasilkan tidak boleh unik atau sebanding dengan yang ditemukan di situs web lain. Jenis artikel yang sering menerima banyak backlink adalah sebagai berikut:

  • Statistik
  • Infografis 
  • Lembaran putih
  • Panduan
  • Video
  • Galeri gambar

Setelah Anda menyelesaikan satu (atau lebih) konten yang disebutkan di atas, hubungi situs web yang menurut Anda relevan. Minta mereka memposting tautan ke artikel Anda di situs web mereka. Pada materi mereka yang sudah dikembangkan atau pada barang-barang mereka yang akan dirilis nanti.

Meskipun butuh kerja keras pada awalnya, strategi membangun tautan ini sangat efektif. Bagaimana bisa?

Anda akhirnya akan berhenti memohon dengan cara itu. Karena kualitas website Anda akan cukup untuk membuatnya terkenal dengan sendirinya. Banyak situs web berbeda yang menawarkan backlink, jadi pertimbangkan ini sebagai strategi untuk memasarkan blog Anda dan membangun kepercayaan.

Butuh beberapa saat untuk membuat tautan menggunakan strategi ini. Selain itu, menghasilkan konten berkualitas tinggi membutuhkan banyak pekerjaan, uang, dan waktu.

Menjadi peringkat pertama dalam hasil pencarian Google dan menjadi contoh bagi situs web lain, bagaimanapun, adalah hadiah utama dan tujuan bagi sebagian besar individu. Kesuksesan apa pun yang Anda harapkan dengan situs web Anda dijamin akan terjadi jika Anda memilikinya.

2. Guesr Bloging ( Tamu )

Untuk jenis ini, Anda harus menghubungi pemilik situs web dan meminta mereka menyertakan tautan Anda. Jenis pembuatan tautan yang paling populer adalah penjangkauan. dirancang untuk situs web yang baru diluncurkan, sederhana, dan tidak dikenal.

Orang yang Anda minta untuk memasang backlink tidak selalu setuju untuk melakukannya. Anda harus bisa memberikan justifikasi yang tepat selain keuntungan yang akan mereka rasakan.

Selain itu, Anda tidak diperbolehkan menghubungi pemilik situs web sembarangan.
Harus pemilik situs web yang subjeknya berhubungan dengan website anda. Misalnya, kalian berdua berbicara tentang komputer.

Penjangkauan untuk Link Building Guesr sering terjadi ketika:

  • Menulis postingan untuk di situs web orang lain dikenal sebagai "blogging tamu". Artikel tersebut kemudian harus berisi tautan ke situs web Anda sendiri. 

  • Anda berperan sebagai sponsor situs web. sehingga website Anda disebutkan dalam teks artikel sebagai kontributor atau sponsor suatu acara. 

  • Siaran pers tentang informasi terbaru tentang website atau brand Anda

3. Ego Bait

Secara umum, Bait ego digunakan saat memancing ego. Siapa yang dipancing egonya? Secara alami, Anda ingin mendapatkan backlink dari ego orang lain. Tujuannya adalah untuk membuat penerima merasa senang dan terdorong untuk menambahkan Link Anda ke situs web mereka.

Ketika dilakukan dengan benar, taktik membangun tautan ini hampir selalu berhasil karena mengacu pada sifat dasar manusia. Siapa yang tidak maudi hargai dan puji?

Ada 3 jenis langkah-langkah yang bisa Anda lakukan saat ingin menjalankan strategi ini dintaranya:

Melakukan Wawancara Tunggal

Karena orang yang diwawancara langsung menjadi pusat perhatian, wawancara solo adalah metode umpan ego yang ideal. bahwa mereka adalah individu yang dihormati yang sudut pandangnya perlu didengar oleh masyarakat umum.

Anda harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari pemilik situs web sebelum menerapkan pendekatan pembuatan tautan ini. Jika dia menerima, Anda dapat mengirim email kepadanya kuesioner untuk diisi. Langkah terakhir adalah cukup memposting daftar pertanyaan dan jawaban di situs web Anda.

Oleh karena itu, Anda dapat menindaklanjuti dengan menghubungi pemilik situs web setelah postingan dipublikasikan. Dia pasti akan menerbitkan tautan ke bagian wawancara Anda di situs webnya segera, kami 99,9% yakin. Bahkan, kemungkinan besar dia akan membagikannya di media sosial tanpa persetujuan Anda.

Melakukan Wawancara Grup

Wawancara kelompok, seperti namanya, memerlukan pertanyaan banyak orang secara bersamaan tentang subjek yang sama. Namun, Anda tidak harus mengirimkan kepada setiap sumber serangkaian pertanyaan menyeluruh seperti yang Anda lakukan untuk satu wawancara. Alih-alih, tanyakan kepada semua orang yang Anda bisa tentang hal "itu".

Jadi, hanya satu atau dua pertanyaan yang diajukan kepada setiap narasumber. Tergantung subjek yang dibahas Ya, subjek yang Anda pilih harus sesuai dengan website Anda. Informan yang dipilih juga harus menjadi ahli materi pelajaran.

Tinggal mengembangkan materi yang berkaitan dengan pokok bahasan wawancara ketika semua narasumber sudah memberikan tanggapan. Misalnya, "Wah, 5 Mahasiswa asal Sukabumi bisa membuat api dengan telepati!" atau "Tips dari 10 dukun terkenal supaya cepat kaya tanpa bekerja"  Dalam poin diskusi, Anda dapat memasukkan pernyataan singkat atau sudut pandang dari sumber.

Setelah artikel diterbitkan, Anda dapat menghubungi sumbernya sekali lagi untuk meminta mereka menambahkan hyperlink ke artikel tersebut dan mempromosikannya di media sosial. Mereka mungkin akan senang melakukannya.

Ego Bait Listicle


Artikel yang menyertakan ulasan beberapa item pada topik yang sama dikenal sebagai listicle. Judul-judul tersebut antara lain "10 Rahasia menjadi mahasiswa teladan yang Sedikit Diketahui" dan "10 Orang Paling Jahat dalam Sejarah Indonesia". Dengan menggunakan umpan ego, Anda dapat meningkatkan tingkat keingintahuan konten listicle ini.

Anda memasukkan individu  dalam daftar ego-bait Anda. Niatnya adalah agar dia senang dan bersyukur bahwa Anda yakin dia pantas dimasukkan dalam daftar.

Akibatnya, Anda juga harus membuat listicle yang pantas pada tempatnya dan tidak meremehkan. Jangan terlalu memuji saat memuji seseorang. Nyatakan saja keputusan Anda untuk memilihnya di atas kandidat lainnya. Ego Anda tidak akan terlihat dibuat-buat jika Anda melakukan ini.

Oh, dan satu hal lagi tentang umpan ego: pastikan penerimanya layak menerimanya. Jangan hanya berbagi "umpan ego" dengan non-ahli dan mereka yang tidak terkait dengan situs web Anda.

Jika dilakukan dengan baik dan benar teknik ini dapat membuat reputasi website Anda menjadi semakin baik di Google.

4. Broken Link Building


Tautan yang tidak dapat diakses oleh pengunjung dan mesin telusur dikenal sebagai "Broken Link ". Koneksi ini tersebar luas di internet, dan Anda pasti pernah menjumpai beberapa di antaranya.

Sebuah pendekatan yang disebut "Broken Link Building" mencoba membantu pemilik situs web dalam memperbaiki tautan yang rusak. Bagaimana caranya? tentu saja dengan memasukan lin ke situs web Anda.

Masih bingung? Oke, ini ilustrasinya:

Bayangkan Anda memiliki situs web tempat Anda berbicara tentang persediaan kucing. Akibatnya, Anda ingin mengumpulkan backlink agar konten Anda mendapat peringkat yang baik di Google. Kemudian Anda menemukan situs web yang memungkinkan Anda membeli dan menjual kucing impor, tetapi deskripsi produknya memiliki banyak tautan rusak.

Ketika Anda ingin membeli atau menjual kucing impor, Anda kemudian menghubungi pemilik website tersebut. Anda mengganti tautan yang rusak dengan yang baru yang mengarah ke artikel baru. Oleh karena itu, pemilik situs web dengan senang hati menggantinya karena materi Anda juga berharga dan berkualitas tinggi.

Prosedur Broken Link Building pada intinya adalah sebagai berikut:

  1. Cari di situs web terkait untuk informasi.
  2. Jika Anda menemukan tautan yang rusak, periksa apakah ada artikel yang membahasnya. Jika tidak, Anda dapat membuat artikel unik (selama relevan) untuk mendeskripsikan tautan yang rusak. 
  1. Untuk mengganti tautan yang rusak dengan tautan Anda sendiri, hubungi pemilik situs web.

5. Link Reclamation

Link Reclamation adalah strategi yang memiliki tujuan untuk mengklaim lin yang sebaharusnya milik anda.  Ini adalah beberapa  Strategi Link Recklamation:

Link 404

Pertimbangkan skenario di mana situs web memiliki backlink yang diatur ke situs web Anda. Ternyata tautan tersebut mengarah ke halaman di situs web Anda yang hilang atau tidak ada lagi. sehingga jika ada yang mencoba mengaksesnya, akan muncul error 404.

Ada dua opsi yang tersedia untuk Anda. Untuk mengubah tautan, Anda harus menghubungi pemilik situs web terlebih dahulu. Kedua, perbaiki kesalahan 404 situs web Anda atau gunakan pengalihan 301.

Mantion tanpa Link

Tak jarang, ada orang lain yang menyebut nama website Anda tanpa memberikan link sebagai ungkapan apresiasi. apalagi jika penyebutannya memperkuat konten di website. Mengesalkan? Tentu saja!

Oleh karena itu, Anda bisa menghubungi pemilik website untuk memberikan backlink pada setiap penyebutan website Anda. Oh ya, tetap harus ditanyakan baik-baik. Karena tidak ada aturan tertulis mengenai hal ini, maka bukan menjadi tanggung jawab pemilik website.

Anda dapat menemukan mention ini dengan menggunakan alat seperti Google Alerts, Mention.net, dan Fresh Web Explorer.

Gambar tanpa Link

Selain situs-situs yang disebutkan di atas, ada banyak situs lain yang mendistribusikan foto-foto Anda tanpa persetujuan Anda. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan ini sebagai peluang untuk pengembangan tautan daripada menuduh situs web tersebut melanggar hak cipta pihak lain.

Harap minta pemilik situs web untuk memberikan tautan ke situs web Anda dalam keterangan yang muncul tepat di bawah gambar. Untuk menemukan foto-foto yang tidak tertaut ini, gunakan program seperti TinEye dan Google Image Search.

Ayo Buat link Building adna sekarang!!

Link Building adalah salah satu aspek terpenting dalam SEO, maka dari itu kamu harus bisa mengusainya dengan mendalam. Oleh karena itu temukan informasi yang menarik seputar SEO di Teknokom Update.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ^-^

semoga artikel ini bisa bermanfaat 

Posting Komentar untuk "Strategi Ampuh membuat Link Buliding SEO tahun 2023 "