Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapasih Harus Iphone? Ini dia jawaban kenapa kalian harus punya Iphone!



Teknokom - Salah satu produsen ponsel top dunia adalah iPhone. Smartphone buatan Apple ini memiliki kelebihan dan kekurangan sekaligus termasuk yang terbaik. Apa manfaat yang ditawarkan iPhone? Apa kekurangan iPhone dibandingkan dengan ponsel Android?

Data Statcounter GlobalStats menunjukkan bahwa iPhone akan memiliki pangsa pasar terbesar di antara smartphone pada tahun 2021. Namun, iPhone hanya berhasil menempati posisi kelima di Indonesia, kalah dari produsen ponsel Android populer seperti Oppo, Samsung, Xiaomi, dan Vivo.

Fakta bahwa iPhone secara konsisten menjadi puncak teknologi smartphone adalah salah satu manfaatnya. Misalnya, pembuat ponsel Android sering meniru desain layar takik dan kamera smartphone. Namun sayangnya, iPhone mengalami kesulitan mengikuti teknologi baru karena baru-baru ini tertinggal dari Android.

Keunggulan Iphone dibandingkan dengan Android

1. Kualitas build sangat baik.

Manfaat terbesar iPhone adalah kualitasnya yang superior. Cacat produk jarang terjadi karena setiap produk diproduksi dengan standar kualitas yang ketat. Selain itu, produk tersebut memiliki desain yang ikonik dan mahal sehingga mudah dikenali oleh banyak orang.

Selain itu, kemasan produk—mulai dari kotak dan aksesori—benar-benar menghadirkan kesan mewah. Tampaknya masuk akal jika harga iPhone tinggi mengingat tingginya biaya untuk menjaga kualitas produk. Untuk mempertahankan keunikannya, seri baru juga diluncurkan setiap tahun.

2. Memiliki Performa idaman

Prosesor Apple Bionic iPhone beroperasi dengan kecepatan tinggi. Performanya setara dengan prosesor Android tercepat. Misalnya, Red Magic 6 adalah ponsel gaming Android tercepat, dan prosesor Apple A15 Bionic-nya bekerja serupa dengan Snapdragon 888 di iPhone 13 Pro Max.

IPhone menawarkan sistem operasi iOS yang sangat halus selain prosesor yang cepat. Performa mulus dipastikan oleh prosesor, RAM, perangkat keras, dan campuran iOS. Performa iPhone yang berlebihan telah dibuktikan, stabil dari waktu ke waktu, dan dapat digunakan.

3. iOS Yang selelau Up to date

Kesuksesan iPhone terletak pada dukungan sistem operasi yang konsisten selama bertahun-tahun. Pengguna lama masih dapat memanfaatkan fitur baru dan peningkatan keamanan berkat peningkatan sistem operasi iOS ini. Apple menawarkan peningkatan untuk perangkat iPhone lama dan model iPhone terbaru.

Sistem operasi yang paling andal dan aman adalah iOS. Sistem operasi ini lebih eksklusif karena digunakan secara eksklusif oleh iPhone. Apple selalu memperbarui celah keamanan iOS secara rutin. Alhasil, iPhone sangat disukai kalangan masyarakat kelas menengah ke atas yang membutuhkan ponsel aman untuk bekerja.

Manfaat iPhone di iOS sangat berbeda dengan Android. Pembaruan sistem operasi Android menjadi tanggung jawab vendor. Pembaruan sistem operasi Android menjadi tanggung jawab vendor. Jika Anda membeli ponsel Android dari pabrikan yang tidak rajin memperbarui OS, Anda harus membeli ponsel baru untuk memanfaatkan fitur baru dan keamanan yang lebih baik.

4. Kemanan Terjamin

App Store iOS menawarkan lebih sedikit aplikasi daripada Play Store untuk Android. Penjelasan di balik ini adalah Apple lebih pilih-pilih tentang program mana yang tersedia untuk diunduh dan dipasang di gadgetnya. Keamanan iPhone adalah fitur yang menonjol.

App Store adalah satu-satunya tempat di mana Anda bisa mendapatkan aplikasi untuk iPhone. Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga meskipun Anda dapat memasang aplikasi di luar App Store. Sekarang ada cara install aplikasi di Android yang bukan dari Play Store tanpa harus install software tambahan apapun.

Pemantauan berkelanjutan digunakan untuk mendukung fitur pengunduhan satu atap App Store dan mencegah masuknya virus dan malware. Namun, pengguna Android lebih rentan terhadap virus dan malware karena kemampuan untuk memasang aplikasi di luar Play Store.

5. Memiliki hasil kamera yang unggul

Kamera iPhone adalah salah satu keunggulannya. Setiap kali seri iPhone baru diumumkan, muncul kekhawatiran tentang kualitas gambar dan video. Apple selalu memperhatikan kamera. Kamera iPhone didukung tidak hanya oleh perangkat keras yang sangat baik tetapi juga oleh fungsi tambahan yang mutakhir.

Kamera iPhone sama bagusnya dengan ponsel Android beresolusi tinggi, meski tidak mengandalkan resolusi. Gambar dan video yang telah selesai ideal untuk dibagikan di media sosial. Cahaya redup cukup dapat diterima, dan kualitasnya jernih. Saat merekam video, kamera cukup stabil untuk membuatnya seolah-olah diambil dengan kamera profesional.

6. Dapat dijual kembali dengan harga tinggi

IPhone bekas dapat dijual lebih mahal daripada ponsel Android bekas jika kondisinya masih bagus. iPhone lama yang berfungsi sempurna dapat memperoleh harga yang lebih tinggi. Pelanggan rela merogoh kocek lebih karena menganggap performa iPhone masih prima meski dalam kondisi lama.

Penjelasannya adalah meskipun Anda membeli iPhone bekas, Anda masih dapat memanfaatkan fitur-fitur baru berkat dukungan berkelanjutan untuk peningkatan iOS. Karena Apple terus memperbaiki kekurangan atau masalah di versi iOS yang lebih lama, janji keamanan juga ditegakkan.

Kekurangan Dari Iphone dibandingkan Android

iPhone memiliki banyak kelebihan, namun tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan. Jika dibandingkan dengan ponsel Android, iPhone memiliki kekurangan sebagai berikut:

1. Harga Beli Mahal

Kelas menengah ke atas merupakan pasar tersendiri bagi iPhone. Karena ponsel iPhone juga dikategorikan sebagai perangkat "unggulan", kualitas dan kinerjanya setara dengan ponsel Android kelas atas. Anda bisa mendapatkan ponsel Android dengan uang dua hingga tiga kali lebih sedikit sambil tetap menerima fitur yang sama.

Perangkat ini berkaliber tinggi sehingga pantas disebut sebagai ponsel termahal di dunia. Selain itu, model iPhone terbaru dan terbaik terkadang berharga lebih dari Rp 20 juta. IPhone mengangkat orangnya dengan sendirinya. Pengguna mungkin merasa lebih percaya diri setelah menggunakan iPhone.

Upaya Apple untuk menjaga citra merek produk dan tetap berada di kategori premium juga termasuk membebankan harga tinggi. untuk membuat pengguna iPhone merasa bangga. Selain itu, biaya yang terlalu tinggi membuat banyak orang sulit untuk membelinya. sehingga persepsi eksklusif produk tetap terjaga.

2. Tidak bisa Custom iOS

Karena tampilan UI iOS tidak dapat diubah, seringkali menjadi membosankan. Pengguna iPhone tidak sebebas pengguna Android untuk menyesuaikan UI. Misalnya, Layar Beranda tidak dapat dikosongkan melalui ikon menu aplikasi. Ada relatif sedikit tema lain yang dapat ditambahkan, dan pemilihan widget juga dibatasi.

Beberapa orang, khususnya pecinta iPhone, sama sekali tidak melewatkan absennya iPhone ini. Namun, orang yang terbiasa menggunakan Android menganggap desain iPhone cukup monoton. Apalagi jika Anda sudah lama menggunakannya.

3. Penyimpanan Batrai Kecil

Kelemahan Kapasitas baterai adalah satu-satunya faktor yang tidak berfluktuasi secara signifikan. Misalnya, ukuran baterai iPhone terbaru, iPhone 13 Pro, adalah 3095 mAh, yang jauh lebih kecil dari ukuran baterai 5000 mAh yang sering dimiliki ponsel Android. Pertumbuhan kapasitas yang signifikan tidak diamati.

Asumsikan kapasitas baterai iPhone 11 Pro adalah 304 mAh, yang tidak lebih banyak dari baterai 2 seri sebelumnya. Juga hanya 23W yang tersedia untuk pengisian daya. Kemampuan pengisian cepat 67W tersedia di ponsel Android.

4. Disain dan spesifikasi kurang inovatif

Desain dan fitur iPhone cenderung tetap sama sejak iPhone 11. Hal itu terlihat dari fitur iPhone 13, atau dari dua seri terbaru di atas iPhone 11. CPU dan kapasitas baterai menjadi satu-satunya fitur pembeda antara iPhone 11 dan iPhone 11. iPhone 13 dan iPhone 11. Ukuran layar, resolusi, resolusi kamera, dan kapasitas baterai semuanya serupa.

Ponsel Android telah berhenti menggunakan desain poni kecil iPhone 13 mulai tahun 2018. Di sini, Anda dapat melihat seberapa jauh desain depan iPhone 2021 di belakang ponsel Android. Sejak iPhone 11, tampilan belakang juga tidak banyak berubah.

IPhone terus menggunakan port USB Lightning. Sebagian besar ponsel Android, yang harganya berkisar dari $1 juta hingga puluhan juta dolar, saat ini menggunakan USB Tipe C, meskipun iPad akan hadir pada tahun 2021. Kelemahan terbesar iPhone adalah ini.

Itulah kelebihan dan kekurangan Iphone dengan yang dibandingkan dengan Android, jadi untuk sobat tekno boleh pikir-pikir kembali mau memberli Iphone atau Android untuk teman sejati kalian. oh iya jangan lupa baca kekurangan dan kelebian android juga yaa.

semoga informasi ini dapat bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Kenapasih Harus Iphone? Ini dia jawaban kenapa kalian harus punya Iphone!"