Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Harus Tau Ini Sebelum Membeli Android : Kelebihan Prangkat Android

Sumber Gambar : targetyoutube.com


Teknokom - Sebelum membeli produk yang diberdayakan Android, termasuk smartphone, tablet, jam tangan, TV, dan PC, pengguna harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

 Tujuannya adalah untuk memiliki kemampuan untuk memodifikasi fitur dan cara kerjanya saat menggunakan sistem operasi Android.

Menurut sejumlah sumber, OS Android berbasis Linux ini dikembangkan menggunakan software open-source di bawah lisensi Apache 2.0.

Google menyediakan dana untuk pengembangan awal Android hingga akhirnya diakuisisi oleh raksasa internet pada tahun 2005.

Setelah itu, Google Android memperkenalkan sistem kolaboratif pada tahun 2007 dengan mendirikan Open Handset Alliance.

Selain itu, pada Oktober 2008, smartphone Android pertama dijual.

Sejak itu, sejumlah versi Android—termasuk Android 1.0 (Alpha), Android 1.1 (Beta), Android 1.5 (Cupcake), Android 1.6 (Donut), dan yang terbaru Android 12 (Snow Cone) dan Android 13 (Tiramisu) —Telah memasuki pasar.

Kuartal ketiga tahun 2022 melihat pangsa pasar 71,64 persen untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, menurut Statista. Karena beroperasi lebih baik daripada sistem operasi lain seperti iOS (27,71%), KaiOS (0,05%), dan lainnya, Android mengungguli pasar.

Jadi, jika sistem operasi Android adalah yang paling terkenal dan banyak digunakan di dunia, jangan kaget. Sistem operasi Android juga dapat digunakan pada berbagai perangkat, termasuk PC dan smartphone.

Metode ini masih memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan sistem lain. Berikut tujuh kelebihan dan kekurangan Android menurut Teknokom:

Kelebihan Android

Berikut beberapa kelebihan yang dapat anda pertimbangkan ketika ingin memberi Android.

1. Sistem Terbuka

Pembuat perangkat dapat membuat fitur antarmuka pengguna mereka sendiri karena sistem operasi Android adalah platform terbuka yang kode pengembangnya dapat dimodifikasi.

Seperti akses ke kode inti, pengembang aplikasi diizinkan untuk mengubahnya untuk menyesuaikan sistem untuk aplikasi yang ingin mereka buat.

Misalnya, akan lebih mudah bagi Anda untuk memodifikasi cara aplikasi berfungsi dengan sistem Android dan kemudian mengiklankannya di Google Play Store jika Anda ingin membuatnya untuk ponsel Android. Berlawanan dengan sistem operasi iOS, pengembang seringkali perlu memodifikasi standar kode tertentu.

2. Free ruang penyimpanan dari akun Google

Untuk memanfaatkan platform Android, pengguna harus memiliki akun Google. Pengguna dapat menggunakan sistem dan menerima ruang penyimpanan gratis dengan kapasitas 15 GB menggunakan akun Google ini.

Ruang penyimpanan ini dapat digunakan untuk menyimpan data terkait email lainnya dan juga dapat diakses dari perangkat Android lainnya.

3. Selalu memberikan fitur-fitur baru

Fitur Android sering diperbarui. Dengan terus meningkatkan, pengguna dapat meningkatkan fungsionalitas pada sistem operasi Android.

Nantinya, fungsi baru tersebut langsung digunakan. Android, di sisi lain, menghapus fungsionalitas lama untuk memanfaatkan RAM perangkat secara maksimal.

4. Pengaturan widged full user

Dengan Android, pengguna memiliki opsi untuk mengunduh widget dari pihak ketiga dan menggunakannya untuk mengubah desain layar perangkat agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Pengguna harus, misalnya, menampilkan informasi lain di layar perangkat selain waktu dan tanggal, seperti pembacaan suhu, variasi waktu antar lokasi, dan sebagainya.

5. Memiliki kemampuan Multi tasking

Pada ponsel yang diberdayakan Android, pengguna dapat menjalankan banyak program secara bersamaan, seperti streaming YouTube sambil mengakses media sosial dan email. Bagi orang yang perlu melakukan banyak tugas sambil menggunakan ponselnya, ini sangat menarik.

6. Dapat Menambah Memory

Manfaat Android yang tidak kalah signifikan adalah konsumen dapat memperluas jumlah kapasitas penyimpanan yang dapat diakses di perangkat. Jika ponsel Anda hanya memiliki memori 64 GB dan Anda membutuhkan lebih banyak, Anda dapat meningkatkan ke 128 GB.

Hasilnya, Anda memiliki memori penyimpanan tambahan dan dapat menyimpan semua data yang diperlukan. Selain itu, Anda dapat mengunduh program apa pun yang Anda perlukan jika memori penyimpanan Anda besar.

Jika RAM sudah terisi penuh, pengguna tidak perlu lagi repot menghapus material tertentu. Karena ketidakmampuan mereka untuk menambah RAM, smartphone berbasis iOS kekurangan manfaat ini.

Pengguna iOS harus memindahkan datanya ke lokasi lain, menghapusnya, atau mendapatkan ponsel baru dengan memori ekstra jika memori penyimpanannya tidak mencukupi.

7. Memiliki macam-macam jenis perangkat

Sistem operasi Android sekarang kompatibel dengan berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, jam tangan, TV, dan komputer pribadi. Banyak bisnis, termasuk Samsung, Sony, Xiaomi, dan lainnya, menggunakan sistem operasi Android, terutama untuk smartphone.

Anda akan merasa lebih mudah menyesuaikan diri dengan sistem smartphone berbasis Android yang baru nanti saat Anda berganti ponsel. Selain itu, sistem operasi Android mempermudah pengiriman data antar perangkat seluler.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa anda nikmati setelah membeli Prangkat Andorid.

untuk kekurangan prangkat Android kamu bisa baca disini >>.

terimaskasih semoga informasi ini dapat berguna bagi kalian.


Posting Komentar untuk "Kamu Harus Tau Ini Sebelum Membeli Android : Kelebihan Prangkat Android"