Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Wajib Punya 5 Skil Yang Dicari pada 2023!!


Teknokom - Hallo semuanya, selamat pagi, siang, sore, dan malam yaa. Gimana nih kabarnya? serakang kita akan memberhas Skil yang dicari dan harus dimiliki pada tahun 2023 agar kamu bisa lebih mudah diterima saat melamar pekerjaan.

Tren di tempat kerja selalu berkembang seiring dengan seluruh dunia. Persyaratan bisnis dan pemerintah sangat dipengaruhi oleh teknologi, peristiwa dunia, dan perubahan iklim. Tentunya untuk bisa berhasil, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan segala perkembangan yang ada.

Tim Hotcourses menguraikan delapan keterampilan yang akan dibutuhkan oleh pekerja di dunia kerja pada tahun 2023 dan seterusnya dalam postingan ini. Saat memilih gelar dan lokasi tujuan sebagai siswa internasional, pertimbangan karir sangatlah penting. Memilih rencana studi akan lebih mudah jika Anda mengetahui bakat dan profesi yang dibutuhkan.

Langsung saja kita bahas ini ada beberapa Skill yang harus kamu kamu miliki.

1. Komunikasi

Berbicara secara efektif hanyalah salah satu aspek komunikasi yang baik; seseorang juga harus dapat secara aktif mendengarkan, menyesuaikan diri dengan orang lain, menanggapi orang lain, membaca bahasa tubuh, dan menawarkan serta menerima balasan.

Semua jenis komunikasi, termasuk lamaran kerja, rapat, konferensi video, dan wawancara, membutuhkan komunikasi yang terampil. Dalam segala macam profesi dan pekerjaan, komunikasi adalah kemampuan yang sangat penting.

2. Coding

Coding adalah proses memberikan instruksi ke sistem komputer menggunakan bahasa pemrograman. Software engginer, software developer, atau progremmers adalah istilah lain untuk mereka yang membuat kcodingan. Terlepas dari kenyataan bahwa ketiganya memiliki varian tertentu, nama-nama tersebut umumnya digunakan secara bergantian.

Progremmer sangat dibutuhkan untuk membuat software baru, yang digunakan secara luas baik oleh pemerintah maupun sektor komersial. seperti kesehatan dan pendidikan, membutuhkan keahlian progremer.

3. Analisis Data 


Salah satu kompetensi utama yang dibutuhkan pada tahun 2023 dan diperkirakan akan tetap demikian pada tahun-tahun berikutnya adalah kemampuan untuk Analisis data.

Seorang analis data bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengonversi data untuk berbagai tugas, seperti pemecahan masalah atau implementasi rencana. Analis data diperlukan di banyak sektor, termasuk industri, akademisi, dan pemerintah.

Jika Anda ingin bekerja sebagai analis data, Anda dapat naik ke tingkat analis data senior atau melanjutkan spesialisasi Anda di setiap bidang untuk menjadi data scientist.

4. Cloud Computing

Sederhananya, Cloud Computing merupakan proses pengiriman layanan komputas -termasuk server, Storage, database,jaringa,software,analitik, dan intelligence- melalui internet dengan fleksibel dan ekonomis

Dalam dunia bisnis, Anda cukup membayar layanan cloud yang Anda gunakan untuk mengurangi biaya operasional dan mengelola perusahaan Anda dengan lebih lancar saat Anda perlu mengubah ukurannya.

Anda perlu mengetahui tentang pemrograman dan sistem komputer agar berhasil dalam komputasi awan. Selain itu, Anda harus mahir dalam mengelola sistem terintegrasi, serta memelihara jaringan dan database.

Pekerjaan yang dibutuhkan sebagai berikut.

  • Cloud Engineer
  • Cloude Consultant
  • Cloude Architect
  • Data Scientist

5. Digital Marketing

Digital marketing adalah pemasaran digital menggunakan teknologi di internet untuk memperoleh dan menjual barang. Anda juga harus mahir dalam mendukung kemampuan seperti analisis data, manajemen proyek, media sosial, copywriting, dan pemahaman tentang klien dan SEO agar terampil menerapkan bakat (SEO) ini.

Digital Marketing akan dibutuhkan baik saat ini maupun di masa depan karena kemajuan teknologi yang pesat dan digitalisasi di seluruh dunia.

Ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang dibutuhkan kemampuan digital maketing:
  • Digital Marketing Specialist
  • Product Marketing Manager
  • Social Media Strategist
  • SEO Manager
  • Bidang Marketing
untuk kamu yang ingin belajar SEO silahkan pelajari SEO bagi pemula.

Ok mungkin cuma itu yang bisa teknokom berikan, pendapat tersebut menurut teknokom.net namu masih ada beberapa lagi yang boleh kamu pelajari karena semakin banyak skill maka kamu akan semakin mudah berkarir.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Kamu Wajib Punya 5 Skil Yang Dicari pada 2023!!"