Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Seo Pemula " Indikator Penting SEO Part 2" Kembangakan Bisnis Online

Teknokom - Hallo selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam. Gimana nih kabarnya udah pada ngerti SEO? atau ini artikel SEO yang baru kalian baca?. hehehe.. yoo tanpa basa-basi lagi kita bahas aja langsung kemateri selanjutnya!


Indikator -Indikator SEO

kemarin kita sudah membahas 5 indikator di part 1, sekarang kita lanjutkan ke indokator berikutnya.

6. Strusktur Konten

Struktur konten adalah faktor peringkat SEO berikutnya. Google menggunakan tajuk sebagai salah satu metodenya untuk membaca teks Anda. Header berfungsi sebagai judul untuk bagian artikel yang menyertakan detail spesifik.

Penempatan header memiliki tujuan. Anda harus mengetahui hierarki meskipun ada H1 (header konten utama) hingga H6 (sub-judul). Informasi yang Anda berikan harus sespesifik mungkin semakin mendekati H6.

Format header akan memudahkan audiens untuk memahami materi dengan cepat, selain memudahkan Google untuk memahami struktur konten.

Selain itu, tajuk dapat membantu Anda mendapatkan cuplikan yang disorot (kolom cuplikan di bagian atas Google).

Google dan audiens dapat menentukan apakah konten Anda juga memenuhi tujuan pencarian mereka dari tajuk utama.

7. Optimasi Gambar

Gambar adalah salah satu faktor yang sering diremehkan orang meskipun faktanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap SEO situs web. Entah itu sampul depan dan belakang, karya seni yang menyertainya, video, atau format visual lainnya

Sebenarnya, SEO gambar dapat meningkatkan kinerja situs web Anda. baik dalam hal kecepatan maupun aksesibilitas saat muncul di hasil pencarian. Ini agar algoritma Google bisa membaca foto yang diunggah.

8. Struktur URL

URL atau Permalink adalah link yang akan mendatangkangkan audien untuk pergi ke konten atau website tertentu.

Dengan URL yang Sederhana akan membantu Google mengerti isi halaman suatu Website.

Disarankan menggunakan Perlink manual menjadikan kalin bisa mencari kata kunci yang bagus .

9. Tag Meta

Tag judul dan deskripsi meta adalah bagian dari tag meta. Judul artikel yang muncul di hasil pencarian disertakan dalam tag judul. Deskripsi meta, di sisi lain, adalah sinopsis dari informasi yang termasuk dalam tag meta.

Dimasukkannya tag meta sangat penting karena ini adalah hal pertama yang dilihat pengunjung sebelum membaca konten Anda. Audiens dapat menentukan apakah materi tersebut sesuai dengan maksud pencarian mereka menggunakan tag meta.

Penting untuk dipahami bahwa ukuran tag meta harus berubah karena kapasitas penyimpanan Google dibatasi. Google akan memotong tag judul yang terlalu panjang, dan deskripsi meta dibatasi hingga 120 hingga 130 karakter.

10. Backlink


Dari halaman sebelumnya tentang SEO off-page, kamu sudah mendengar kata backlink. Backlink adalah koneksi dari situs web tetangga lain yang mengarah ke situs web Anda.

Backling menjadi pertimbangan google untuk memutuskan halaman atau website berkualitas atau tidak, maka hal ini cukup penting.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan nilai informasi yang Anda tawarkan dengan meminta situs web lain mengutipnya. Tautan balik tidak hanya diberikan kepada Anda oleh situs web atau blog mana pun. Tentu saja, untuk menawarkan backlink ini.

diperlukan situs web berkualitas tinggi. Kualitas ini dapat dilihat pada skor DA dan PA. Dengan peringkat DA dan PA yang lebih tinggi, peringkat potensial halaman situs web juga meningkat.

11. Web Spam

Spam web adalah komunikasi luas yang tidak terkendali di situs web. Sebagai gambaran, menggunakan ratusan kata kunci yang sama dalam satu artikel singkat Perjuangan untuk optimasi mesin pencari harus dimenangkan.

Spamer web biasanya tidak memiliki pemahaman menyeluruh tentang SEO atau mencari kesuksesan yang cepat dan tidak jujur di halaman hasil mesin pencari.

Faktanya, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Google tidak menyukai situs yang sering melakukan spam. Ini karena fakta bahwa spam online akan menurunkan pengalaman pengguna audiens sekaligus menurunkan kepercayaan situs web.

berikut beberapa spam yang sering dilakukan para Spamer :

  1. Content Based Spam, merupakan kegiatan spam yang dilakukan pada konten, contohnya Keyword stuffing  "Memasukan kata kunci secara berlebihan"
  2. Comment Spam, merupakan aksi spam komenter pada website tetangga dengan mencantumkan link website sendiri
  3. Link spam, merupakann aksi spam dengan trus menerus kepada platfrom tertentu dengan backlink berlebihan, seperti di Forum onlien, gues blog, sosial median dan lain-lain
Nahh, meski optimasi SEO website itu penting, kamu jangan luput dan ceroboh dengan mengabaikan kebijakan atau kewajaran dan jangan  berlaku curang.

Sekarang Googel semakin paham dalam masalah ini ini, maka dari itu Google tidak akan sungkan untuk menendang website yang melakukan spam.

ok, itu itulah semua beberapa indikator yang harus kamu pertahitakan dalam dunia SEO. Semoga kamu bisa paham dan mengerti. ^-^

Posting Komentar untuk "Belajar Seo Pemula " Indikator Penting SEO Part 2" Kembangakan Bisnis Online "