Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pindah ke iPhone 14 Max atau Tetap iPone 13 Pro Max?

 


Teknokom Update - Saat peluncuran pertama kali iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max memiliki harga yang dimulai dari US$1.099 atau setara dengan 1,6 Juta untuk varian terendahnya.

Namun untuk sekarang di ibox indonesia iPhone 14 Pro Max seharaga Rp. 20.499.00 dan iPhone 13 Pro Max seharaga 19.499.000.

Jelas, iPhone 14 Pro Max memiliki keunggulan dibandingkan iPhone 13 Pro Max dalam hal fungsionalitas, kinerja, dukungan kamera, desain layar, dan banyak hal lainnya.

Fitur - fitur baru yang menarik seperti Dynamic Island, Emergency SOS via Satellite, kamera utama 48 MP, Photonic Engine, Action Mode, dan lainnya juga disertakan dengan iPhone 14 Pro Max.

Perbedaan iPhone 14 Pro Max vs iPhone 13 Pro Max

Layar 6,7 inci dengan teknologi Super Retina XDR OLED, HDR10, Dolby Vision, dan refresh rate 120 Hz digunakan di kedua smartphone ini. 

Kedua tampilan dapat secara otomatis mengubah kecepatan penyegaran berdasarkan konten yang dibuka berkat fungsi ProMotion.

iPhone 14 Pro Max


iPhone 14 Pro Max memiliki layar dengan 2796 x 1290 piksel dan tingkat kecerahan hingga 2.000 nits, sedangkan iPhone 13 Pro Max memiliki layar dengan 2778 x 1284 piksel dan tingkat kecerahan hingga 1.200 nits.

Fungsi Always-On Display, yang memungkinkan layar untuk terus memuat berbagai indikasi waktu, peringatan, dan informasi lainnya saat perangkat tidak digunakan untuk menghemat masa pakai baterai, juga didukung oleh iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14 Pro Max menggunakan punch hole yang dijuluki Dynamic Island sedangkan iPhone 13 Pro Max masih memiliki poni, meski sama-sama memiliki layar yang memenuhi bagian depan.

IPhone 14 Pro Max memiliki fitur bernama Dynamic Island yang memungkinkan bagian hitam lubang punch berubah bentuk untuk bertindak sebagai indikasi ID Wajah, menampilkan panggilan telepon, memutar musik, mendapatkan instruksi dari peta saat bernavigasi, dan banyak lagi.

Anda dapat mengklaim bahwa Apple memperkenalkan Dynamic Island pada iPhone 14 Pro Max untuk menunjukkan lubang pukulan yang unik dibandingkan dengan ponsel lain dan tampak lebih menarik.

Chipset Apple A16 Bionic (4nm) dengan Hexa-Core (Dual-Core 3.46 GHz Avalanche + Quad-Core Blizzard) dan GPU Penta-Core, yang disebut-sebut memiliki efisiensi dan kinerja yang unggul, digunakan di iPhone 14 Pro Max, produk dari industri kuliner. unggul dari generasi sebelumnya

Chipset Apple A15 Bionic (5nm), yang memiliki Hexa-Core (Dual-Core 3.23 GHz Avalanche + Quad-Core Blizzard), adalah salah satu yang menggerakkan iPhone 13 Pro Max. 

Jika dibandingkan dengan Apple A15 Bionic yang terdapat pada iPhone 13 Pro Max, teknologi Apple A16 Bionic lebih canggih dan menggunakan teknik fabrikasi yang lebih efektif, sehingga peningkatan performa yang diperhatikan oleh iPhone 14 Pro Max juga dapat diterima.

Apple, seperti biasa, tidak membeberkan kapasitas gabungan dari kedua baterai tersebut, meski iPhone 14 Pro Max mampu memutar musik selama 95 jam dan film selama 29 jam. 

IPhone 13 Pro Max memiliki masa pakai baterai yang sedikit lebih rendah yaitu 28 jam untuk memutar film dan 95 jam untuk memutar musik. Kedua perangkat menyertakan kemampuan pengisian cepat yang memungkinkan pengisian daya 50% dalam 30 menit.

Kamera utama iPhone 14 Pro Max memiliki resolusi 48 MP, yang jelas merupakan peningkatan dari iPhone 13 Pro Max yang hanya memiliki resolusi 12 MP.

Kamera utama iPhone 14 Pro Max secara teoritis seharusnya dapat mengambil gambar dengan lebih detail daripada iPhone 13 Pro Max. 

Sementara pengaturan kamera belakang lainnya menggunakan TOF (Time of Flight) 3D LiDAR Scanner, kamera telefoto 12 MP, dan kamera ultrawide 12 MP, keduanya pada dasarnya identik.

iPhone 13 Pro Max

Kumpulan Review iPhone 14 

The Verge menuliskan judul Riviewnya " Temui iPhone 13S" banyak yang mengira maksud dan tujuan judul tersebut kepada fakta bahwa iPhone 13 masih di jual dan dengan harga USD100 lebih murah dari pada iPhone 14.

Sebagian besar ulasan menyebutkan jurang perbedaan iPhone 14 standar dan model Pro yang jauh.

dilihat dari segi fitur dengan fokus pada always one display dan notifiksi Dynamic Island.

CNBC Secara tegas mengajurkan orang-orang tetap menggunakan iPone 13, di karena begitu banyak fitur yang tidak dimiliki iPhone 14, salah satunya ProMation yang berfungsi membuat gulir layar semikin mulus.

CNET dalam vidio reviewnya, mengatakan hal yang sedikit manis yaitu menilai iPhone 14 adalah upgrade yang bagus untuk semua orang.

Namun CNET menyarankan untuk beralih ke iPhone terbaru adalah pemilik iPhone 11.

dia menyebutkan " iPhone 14 adalah peningkatan hebat yang memberi anda masa pakai baterai yang lebih baik, peningkatan kinerja, layar yang jauh lebih baik , daya tahan dan kamera lebih bahus".

Engadget Mengatakan iPhone 14 kontroversial dan mengecewakan, banyak orang yang mudah melewatkan ponsel ini. tetapi siapapun yang beralih dari iPhone 11 atau lebih lama dari itu akan sangat senang.

Nah dari bebera riview diatas anda bisa menyimpulakan sendiri apakah lebih baik tetap menggunkan iPhone 13 atau beralih ke iPhone 14.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang kebigungan untuk tetap di Iphone 13 atau membeli iPhone 14.



Posting Komentar untuk "Pindah ke iPhone 14 Max atau Tetap iPone 13 Pro Max?"