Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Harus Tau.! ini Daftar Miliarder dari Hasil Bisnis Teknologi

Teknokom - Hallo para pencari fakta teknologi, teknokom memiliki banyak informasi terkini mengenai teknologi nih. Kamu pernah berpikir gak? Siapasih Orang yang sukses dengan berbisnis teknologi?

Nah teknokom sudah merangkum 6 orang terkaya didunia yang berbisnis teknologi. Enam dari sepuluh miliarder terkaya di dunia bekerja di sektor teknologi. 

Mereka adalah Steve Ballmer, Bill Gates, Larry Ellison, Carlos Slim Helu dan keluarganya, Elon Musk, Jeff Bezos, dan Bill Gates. Daftar ini didasarkan pada statistik Forbes terkini tentang kekayaan miliarder global. 

Berikut daftar lengkap sepuluh orang terkaya di dunia yang juga merupakan miliarder di bidang teknologi.

1. Elon Musk


Elon Musk berada di urutan kedua, dan menurut Bernard Arnauld, dia adalah orang terkaya di dunia. Setelah harga saham Tesla turun pada Senin, 12 Desember 2022, di akhir perdagangan saham, terjadi pergeseran opini.

Aspirasi Elon Musk di Twitter berdampak pada harga saham Tesla. Bersama dengan item lainnya, Musk membeli Twitter dengan menggunakan US$44 juta dari janji saham Tesla miliknya untuk membayar bunga penuh di perusahaan media sosial tersebut.

Nilai aset Musk saat ini adalah US$181,3 miliar atau setara RP 2.839 triliun.

2. Jeff Bezos


Pencipta Amazon saat ini adalah orang terkaya keempat di dunia. Perkiraan nilai seluruh aset Bezos adalah Rp 1.782 triliun.

Pada tahun 1994, warga Seattle Jeff Bezos memulai pengecer online besar-besaran Amazon di ruang bawah tanahnya. Pada Juli 2021, dia akan beralih dari CEO menjadi ketua eksekutif.

Bezos juga pemilik The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan pengembangan roket.

3. Bill Gates


Nilai kekayaan Gates saat ini adalah $106,4 miliar atau sekitar Rp 1.666 triliun. Sebagai orang terkaya keenam di dunia, Gates memegang peringkat tersebut.

Bill Gates mendiversifikasi asetnya, termasuk investasi dalam energi nol karbon, dan memindahkan uangnya dari bisnis perangkat lunak Microsoft.

Ketika Gates meninggalkan dewan Microsoft pada Maret 2020, dia memegang sekitar 1,3% dari raksasa komputer dan perangkat lunak itu.

4. Larry Ellison



Ellison berada di peringkat ketujuh di antara orang terkaya di dunia, tepat setelah Gates. Dia adalah pendiri dan CTO Oracle. Setelah 37 tahun memimpin, dia pensiun sebagai CEO perusahaan perangkat lunak pada tahun 2014.

Oracle telah berkembang sebagian sebagai hasil dari akuisisi bisnis perangkat lunak yang konsisten; yang terbesar adalah pembelian Cerner senilai $28,3 miliar pada tahun 2021.

Total kekayaannya sebesar US $103.9 miliar

5. Carlos Slim Helo & Family



América Móvil, bisnis telekomunikasi seluler terbesar di Amerika Latin, berada di bawah kepemilikan Carlos Slim Helu, orang terkaya di Meksiko.

Pada tahun 1990, Slim membeli saham di Telmex, satu-satunya penyedia telepon di Meksiko. Dia melakukan ini dengan mitra asing di industri telekomunikasi. Sekarang komponen América Móvil adalah Telmex.

Mereka menempati peringkat kesembilan di antara orang terkaya di dunia berkat kekayaan gabungan mereka, yang melampaui $81,8 miliar.

6. Steve Ballmer



Steve Ballmer yang menjabat sebagai CEO Microsoft dari tahun 2000 hingga 2014 berada di peringkat kesepuluh. Ballmer memiliki kekayaan bersih $81,7 miliar USD.
Dia meninggalkan program MBA Stanford pada tahun 1980 dan menjadi karyawan nomor 30 di Microsoft.

Sejak bencana dot-com pertama dan melalui upaya Microsoft untuk mengejar Google dalam kemampuan pencarian dan Apple di industri ponsel, Ballmer telah memimpin perusahaan.

Nah itulah usalan beberapa pengusaha sukses dengan berbisnis melalui teknologi. 
Semoga informasi yang telah teknokom bahas bisa bermanfaat bagi kalian.

2 komentar untuk "Kamu Harus Tau.! ini Daftar Miliarder dari Hasil Bisnis Teknologi"